Selamat Datang di blog IKAHI DIY

Selamat Datang di blog Ikatan Hakim Indonesia Derah Istimewa Yogyakarta (IKAHI DIY)
Blog ini merupakan forum silaturahmi para anggota IKAHI DIY yang menghadirkan berbagai kegiatan dan dokumentasi kegiatan anggota IKAHI DIY beserta berbagai analisa dan artikel hukum serta hasil tulisan beberapa anggota IKAHI DIY. Seluruh artikel dan penelitian hukum berikut diperbolehkan untuk dikutip maupun didistribusikan kepada publik guna tujuan pendidikan, penelitian ilmiah, kritisisasi dan review penulisan dengan catatan tetap mencantumkan nama penulis atau peneliti yang bersangkutan. Blog ini dibuat agar seluruh anggota baik pengurus maupun non pengurus bisa memantau segala kegiatan atau informasi dari IKAHI DIY secara online. Semoga Bermanfaat.

Jumat, 16 September 2011

KPTA YOGYAKARTA MELOUNCHING APLIKASI SIADPA PLUS PENGADILAN AGAMA




KPTA YOGYAKARTA MELOUNCHING APLIKASI SIADPA PLUS PENGADILAN AGAMA

Rabu 14 September Ketua Pengadilan Tnggi Agama Yogyakarta, Drs. H. Ahmad Syarhuddin  SH.MH di Pengadilan Agama Yogyakarta melounching Aplikasi Sistim Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama ( SIADPA PLUS )  se Wilayah Hukum setempat, yang meliputi  Pengadilan Agama Yogyakarta, Sleman, Bantul, Wates dan Wonosari
KTA Yogyakarta  memberikan Sambutan Pengarahan

Drs. H. Qomarudin Mudzakir, SH Ketua Tim mlaporkan SIADPA Plus

SIADPA Plus merupakan produk unggulan Direktorat Jenderal Pembinaaan Badan Peradlan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI, tentunya untuk meningkatkan pelayanan di bidang informasi dan administrasi peradilan agama. Diharapkan dimulai dari pendaftaran perkara sampai penyelesaian perkara aparat pengadilan Agama dari staf, Juru Sita , juru Sita Pengganti, hakim sampai dengan Ketua Pengadilan Agama dapat menerima, memeriksa dan menyelesaikan perkara dengan sederhana , cepat dan beaya ringan, tentunya tidak mengurangi kecermatan dalam memberikan keadilan. Demikian  KPTA   dalam sambutan pengarahannya. Lebih lanjut Syarhuddin mengajak semua Pengadilan Agama se Wilayah Hukum PTA Yogyakarta untuk menggunakan SIADPA Plus sehingga mampu memperlancar penyelesaiaan perkara, dan selalu dimonitor pelaksanaannya.
Admin PA Yogyakarta  meelakukan demo SIADPA Plus

Tim SIADPA Plus, Deska Fitri SH. MH presentasi SIADPA Plus

Sebelumnya Ketua Tim Implementasi SIADPA Plus PTA Yogyakarta, Drs. H.Qomarudin Mudzakir, SH. Melaporkan,  sebelum lounching tim telah melakukan kegiatan-kegiatan Installing Komputer-komputer Pengadilan Agama, dilanjutkan pendidikan dan latihan yang diikuti unsur hakim, administrator, Meja 1 , Panitera Pengganti, Juru Sita Pengganti dan Petugas entry Data. , Sebagai Fasilitator D4ska Fitrah SH. MH dan dibantu Najib Umar S.Ag. MH  dari PA Wonosari dan Sleman . Pelaksanaan aplikasi SIADPA Plus segera bisa dilaksanakan di Pengadilan Agama masing-masing. Dijelaskan pula oleh Qomarudin bahwa SIADPA Plus ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan SIADPA versi sebelumnya, untuk mmenyempurnakan kebutuhan praktek  informasi dan administrasi perkara, dan juga untuk menyempurkan kekurangan-kekurangannya yang yang dikritik  oleh beberapa pihak,tentunya  sekarang tidak ada lagi kesalahan yang dijadikan kambing hitam karena SIADPA.
KPTA foto bersama  Tim, KPA dan tamu undangan

KPTA Yogyakarta didampingi Ketua Tim dan KPA melounchingnya Aplikasi SIADPA Plus dengan menekan mouse laptop, berbunyilah sirine..dan 5 buah layar monitor lebar memunculkan SIADPA Plus PA se Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti tepuk tangan para undangan . Dilanjutkan demo oleh Admin PA masing, dimulai dari pendaftaran perkara, Penetapan Majelis Haakim, Penetapan PP, Penetapan Juru Sita Pengganti, Pnetapan Hari Sidang, Relas Panggilan dst. dan untuk keakraban acara diakhiri dengan ramah tamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar