Selamat Datang di blog IKAHI DIY

Selamat Datang di blog Ikatan Hakim Indonesia Derah Istimewa Yogyakarta (IKAHI DIY)
Blog ini merupakan forum silaturahmi para anggota IKAHI DIY yang menghadirkan berbagai kegiatan dan dokumentasi kegiatan anggota IKAHI DIY beserta berbagai analisa dan artikel hukum serta hasil tulisan beberapa anggota IKAHI DIY. Seluruh artikel dan penelitian hukum berikut diperbolehkan untuk dikutip maupun didistribusikan kepada publik guna tujuan pendidikan, penelitian ilmiah, kritisisasi dan review penulisan dengan catatan tetap mencantumkan nama penulis atau peneliti yang bersangkutan. Blog ini dibuat agar seluruh anggota baik pengurus maupun non pengurus bisa memantau segala kegiatan atau informasi dari IKAHI DIY secara online. Semoga Bermanfaat.

Rabu, 14 September 2011

HALAL BIHALAL IKATAN HAKIM INDONESIA ( IKAHI) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Yogyakarta memang istimewa, di  lain tempat  acara saling memaafkan setelah sholat idul fitri, mereka menyebutnya “ halal bihalal “ tetapi lain di Yogyakarta, mereka menyebutnya dengan sebutan “ syawalan “ IKAHI Daerah Istimewa Yogyakarta kemarin Jumat tanggal 9 September menyelenggarakan syawalan di Rumah Makan Sendang Ayu Jl-Jogja - Solo Km 15 Kalasan. Syawalan tersebut dihadiri hakim 4 lingkungan peradilan beserta istri/suami  se DIY, dan hakim purna tugas. Syawalan kali ini sengaja diselenggarakan di Rumah makan apung Sendang Ayu, dikandung maksud untuk keakraban semama anggota, dan memberikan nkesan santai sehingga akan lebih nyaman, dan sekali-kali melepas kejenuhan memeriksa perkara dengan rekreasi, demikian  disampaaikan penyelenggara, IKAHI Cabang Sleman , oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat.

Paduan Suara IKAHI Cabang Sleman membuka acara syawalan ini dengan menyanyikan lagu Mars dan Hymne IKAHI diikuti tamu undangan, dilanjutkan ikrar “ Tri Prasetia Hakim Indonesia “ dipandu Wakil Ketua IKAHI Daerah Istimewa Yogyakarta,  Drs. H. Mansur Nashir, SH, sehari-hari Wakil Ketua PTA Yogyakarta, dilanjutkan dengan  Qorik Zaenudin dari Masjid Agung Sleman mengumandangkan ayat-ayat suci al-Quran.
Qorik zaenudin membuka acara dengan melantunkan ayat suci al Quran


Acara syawalan tahun ini memang  beda dengan tahun-tahun yang lalu, pada  syawalan kali ini tidak Ketua IKAHI maupun Penasehat, tidak menyampaikan sambutannya,  beliau menginginkan diisi dengan penyampaian informasi tentang usulan dan saran dari IKAHI DIY untuk disampaikan dalam Munas 18 September di Jakarta, demikian disampaikan oleh sekretaris IKAHI DIY,  H. Hamdi SH, MH.
Penyelenggara, KPN Sleman menyampaikan laporannya

Paduan suara ikahi Cab. Sleman membawakan Lagu Hymne dan Mars IKAHI

Wk Ketua iKAHI DIY, Drs. H. Mansur Nasir SH memandu Ikrar Tri Prasetia Hakim Indonesia
H. Hamdi SH, MH selanjutnya dalam laporannya antara lain,  IKAHI DIY mendukung sepenuhnya pembangunan gedung PP IKAHI, namun minta  kepada PP IKAHI untuk memperjuangkan dengan serius remunerasi / tunjangan kinerja  100 prosen, seketika itu juga applause  anggota IKAHI menggema memenuhi ruangan syawalan.
Sekretaris IKAHI, H. Hamdi SH, MH menyampaikan usulan/ saran IKANI DIY ke Munas IKAHI
Dharma Yukthi Karini DIY mengikuti syawalan
Ketua IKAHI Hj. Endang juga wkpt Yogyakarta mengikuti ikrar Tri Prasetia Hakim Indonesia.


Para hakim beserta istri/suami  4 lingkingan peradilan  oleh penyelenggara dijamu dengan pencerahan  yang disampaikan  Ustad dr. H. Probosuseno Sp.PD, KGer.Finasim, tentu dengan gayanya yang lucu, kocak, sedikit bumbu porno, tetapi tidak mengurangi contennya.. para hakim sangat serius tiba-tiba bersorak..tertawa karena lucu pembawaannya. Beliau antara lain menyampaikan hikmah puasa “
 Ustad dr. H. Probosuseno Sp.PD, KGer.Finasim menyampaikan pencerahan rokhani


 Perbaikan Tekanan darah & Berat badan, Pikiran makin bagus
Ujut Kelainan Kulit cepat membaik à eksim, jamur
Alat dalam makin bagus à fungsi ginjal dll
Sperma makin bagus, Sembuh lebih cepat à Parkinson
Awet muda 
Pada kesempatan tersebut Penasehat IKAHI DIY menyerahkan cindera mata kepada Ustad dr. H. Probosuseno Sp.PD, KGer.Finasim, dan hakim yang mutasi ke luar wilayah DIY.
 Penasihat ikahi diy, Drs. H. Ahmad Syarhudin SH, MH menyerahkan cindera mata kepada Ustad dr. H. Probosuseno Sp.PD, KGer.Finasim
Penasehat IKAHI , Hj. Nurganti Saragih SH menyerahkan cindera mata kepada hakim yang mutasi keluar Jogja

 Acara syawalan berakhir jam 11.30 yang sebelumnya dilaksanakan dengan  bersalam-salaman sesama tamu undangan sebagai  tanda saling memaafkan, dan ditutup dengan makan siang bersana.
Acara bersalam-salaman dan bermaaf-maafan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar