Selamat Datang di blog IKAHI DIY

Selamat Datang di blog Ikatan Hakim Indonesia Derah Istimewa Yogyakarta (IKAHI DIY)
Blog ini merupakan forum silaturahmi para anggota IKAHI DIY yang menghadirkan berbagai kegiatan dan dokumentasi kegiatan anggota IKAHI DIY beserta berbagai analisa dan artikel hukum serta hasil tulisan beberapa anggota IKAHI DIY. Seluruh artikel dan penelitian hukum berikut diperbolehkan untuk dikutip maupun didistribusikan kepada publik guna tujuan pendidikan, penelitian ilmiah, kritisisasi dan review penulisan dengan catatan tetap mencantumkan nama penulis atau peneliti yang bersangkutan. Blog ini dibuat agar seluruh anggota baik pengurus maupun non pengurus bisa memantau segala kegiatan atau informasi dari IKAHI DIY secara online. Semoga Bermanfaat.

Minggu, 12 Juni 2011

Pertemuan Anggota IKAHI DIY

Kita hakim Indonesia telah memiliki Kode Etik Hakim atau populair dengan istilah Pedoman Perilaku Hakim ( PPH ) , dan sudah seharusnya itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar kita berwibawa, dihormati dan disegani masyarakat, dan lebih dari itu akan menyelamatkan hidup kita di tengah hiruk pikuknya godaan yang menggiurkan yang siap menjerumuskan  ke dalam kehidupan  hina dan dihujat, demikian pencerahan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta selaku Pembina IKAHI Daerah Istimewa Yogyakarta dalam acara pertemuan  Anggota Ikahi DIY. Pada hari Jum’at tanggal n10 Juni 2011.  Selanjutnya beliau menyampaikan, selaras dengan tema  “ Dengan Pertemuan Rutin Kita Tingkatkan kecintaan dan kepedulian warga Ikatan Hakim Indonesia ( IKAHI ) DIY pada alam dan lingkungan “ mulai sekarang kita jaga alam dan lingkungannya tentunya karena kecintaan dan kepedulian kita bersama. Kita menyaksikan sendiri Yayasan Kesejahteraan Alam Yogyakarta telah memulai dengan kegiatan reservasi satwa langka  dan dilindungi, seperti orangutan, siamang,  owa , kera ekor panjang dan beruk dari kelompok primate, sedang dari kelompok burung, Kasuari, Elang, Burung kakak tua.

Pembina IKAHI, bapak Drs. H. Ahmad Syarhuddin SH, MH, memberikan pencerahan


Pimpinan IKAHI beramah tamah

        

Anggota IKAHI beramah tamah


Anggota IKAHI beramah tamah


Anggota IKAHI beramah tamah

Lagu Hymne dan Mars  IKAHI oleh paduan suara IKAHI Cabang Wates, membuka acara pertemuan ini, dilanjutkan Ikrar Tri Prasetia  Hakim Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua IKAHI DIY, ibu Hj Endang Sri Murwati SH, WKPT Yogyakarta, dilanjutkan sambutan wk Ketua IKAHI DIY bapak Drs. H. Mansur  Nasir, SH WKPTA Yogyakarta yang mengajak kepada semua anggota IKAHI meningkatkan solidaritas sesama anggota , saling  bantu-membantu.
Lagu Hymne dan Mars IKAHI dibawakan  paduan suara Ikahi Cabang Wates


Ketua IKahi  ibu Hj. Endang Murwati SH memandu Ikrar Tri Prasetia Hakim Indonesia


Wk. Ketua IKAHI menyampaikan sambutannya


Pertemuan rutin kali ini memang istimewa, diselenggarakan di kebun  “ Jogja Orangutan Centre ” di dukuh Paingan, Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulonprogo kira-kira 20 Km sebelah barat Yogyakarta, yang dikelola Yayasan Konservasi Alam Jogja , Gusti Pambayun. Diselenggarakan  disini dengan harapan anggota IKAHI DIY semakin mencintai dan peduli kepada alam, demikian laporan IKAHI Cabang Wates selaku penyelenggara.
Acara pertemuan ini meriah dan khidmat mendapat  apresiasi  para tamu,  diawali dengan kunjungan ke kebun menyaksikan  bagaimana  kegiatan konservasi satwa , yang hidupnya telah bergantung kepada manusia, sehingga kalo dilepas di habitatya  tidak bisa  mencari makan sendiri, kemudian dilatih mandiri, setelah dipandang  satwa mampu mencari makan sendiri akan dilepas di habitatnya, demikian penjelasan Bapak Gunawan bagian pengembangan Jogja Orangutan Centre.
Rosa , Humas Jogja Orangutan Centre memandu Ikahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar