Selamat Datang di blog IKAHI DIY

Selamat Datang di blog Ikatan Hakim Indonesia Derah Istimewa Yogyakarta (IKAHI DIY)
Blog ini merupakan forum silaturahmi para anggota IKAHI DIY yang menghadirkan berbagai kegiatan dan dokumentasi kegiatan anggota IKAHI DIY beserta berbagai analisa dan artikel hukum serta hasil tulisan beberapa anggota IKAHI DIY. Seluruh artikel dan penelitian hukum berikut diperbolehkan untuk dikutip maupun didistribusikan kepada publik guna tujuan pendidikan, penelitian ilmiah, kritisisasi dan review penulisan dengan catatan tetap mencantumkan nama penulis atau peneliti yang bersangkutan. Blog ini dibuat agar seluruh anggota baik pengurus maupun non pengurus bisa memantau segala kegiatan atau informasi dari IKAHI DIY secara online. Semoga Bermanfaat.

Selasa, 21 Agustus 2012

WISATA PANTAI SELATAN

Pesona Pantai Indrayanti Di Gunung Kidul
Terletak di sebelah timur pantai sundak, pantai indrayanti memang memberikan nuansa yang berbeda dengan pantai-pantai lain di gunung kidul.Selain pantai ini berpasir putih dengan berhiaskan bukit batu karang serta air yang jernih , pantai ini dilengkapi dengan restoran dan cafe yang terletak dibibir pantai.

Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal
Secara geografis pantai indrayanti terletak di Dusun Ngasem Desa Tepus, Wonosari, Gunung Kidul.Penamaan pantai indrayanti ini banyak menuai kontroversi.Karena nama indrayanti sendiri merupakan nama pemilik dari restoran dan cafe.Karena nama indrayanti terpampang di papan nama restoran tersebut,sehingga masyarakat menyebut pantai ini dengan pantai indrayanti.Sebenarnya pemerintah setempat memberi nama pantai ini dengan nama pantai pulang syawal.Akan tetapi nama indrayanti lebih populer di kalangan masyarkat ketimbang pantai pulang syawal.

Di Pantai Indrayanti ini para pengunjung juga bisa bermain jetsky yang disediakan pengelola pantai.Selepas itu anda bisa menikmati deburan ombak di tepi pantai atau menikmati segarnya es kelapa muda yang banyak dijual di area pantai.Setelah puas bermain-main di pinggir pantai,memanjat bukit batu karang di sebelah timur bisa dijadikan alternatif untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain.Sesampainya di atas bukit pemandangan laut yang bebatasan dengan Samudra Hindia terhampar. Beberapa pantai yang dipisahkan oleh bukit-bukit terlihat berjajar, gazebo dan rumah panggung terlihat kecil dari kejauhan.Apabila sore menjelang,tempat ini akan menjadi spot yang bagus untuk menikmati mentari yang mulai tenggelam kembali keperaduanya.

Bermain Jetsky di Pantai Indrayanti
Hal lain yang membuat pantai ini terlihat indah adalah sepanjang garis pantai terlihat bersih dan bebas dari sampah.Hal tersebut tak lepas dari kebijakan pengelola pantai yang akan memberikan denda sebesar Rp10.000,00 apabila ada yang membuang sampah sembarangan.Di kawasan pantai indrayanti ini juga terdapat beberapa fasilitas lainya seperti pondok penginapan yang dikonsep back to nature,beberapa gazebo ,toilet,serta rumah panggung dan gubug yang menyerupai honai (rumah adat Papua).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar