Selamat Datang di blog IKAHI DIY

Selamat Datang di blog Ikatan Hakim Indonesia Derah Istimewa Yogyakarta (IKAHI DIY)
Blog ini merupakan forum silaturahmi para anggota IKAHI DIY yang menghadirkan berbagai kegiatan dan dokumentasi kegiatan anggota IKAHI DIY beserta berbagai analisa dan artikel hukum serta hasil tulisan beberapa anggota IKAHI DIY. Seluruh artikel dan penelitian hukum berikut diperbolehkan untuk dikutip maupun didistribusikan kepada publik guna tujuan pendidikan, penelitian ilmiah, kritisisasi dan review penulisan dengan catatan tetap mencantumkan nama penulis atau peneliti yang bersangkutan. Blog ini dibuat agar seluruh anggota baik pengurus maupun non pengurus bisa memantau segala kegiatan atau informasi dari IKAHI DIY secara online. Semoga Bermanfaat.

Rabu, 20 April 2011

Demo Para Hakim Tuntut Kesejahteraan di Istana Harus Didukung

Jakarta - Para hakim berencana melakukan aksi unjuk rasa di Istana Negara dan DPR untuk menuntut perbaikan kesejahteraan. Aksi dan tuntutan para pengadil ini pantas mendapat dukungan, mengingat hakim adalah ujung tombak pemberantasan korupsi.

"Rencana sejumlah hakim untuk berdemo ke depan Istana Negara menuntut kenaikan gaji dan kesejahteraan harus dilihat sebagai niat baik untuk menjauhkan diri dari praktek korupsi," kata praktisi hukum Todung Mulya Lubis dalam pernyataannya, Selasa (19/4/2011).

Todung mengaku secara pribadi dia mengapresiasi dan mendukung aksi para hakim untuk bergerak turun ke jalan. "Rencana demo tersebut adalah rencana yang positif asal juga dengan niat untuk memperbaiki kinerja pengadilan dan melawan mafia hukumm," tambahnya.

Aksi para hakim yang keluar kandang dengan turun ke jalan ini diharapkan bisa menyadarkan pemerintah untuk memperhatikan kondisi dan kesejahteraan hakim.

"Para hakim sebagai ujung tombak keadilan sudah tak tahan dengan penderitaan lahir batin karena kotornya dunia hukum," tuturnya.

Minimnya kesejahteraan membuat sejumlah hakim bergerak. Mereka mengajak para hakim di seluruh Indonesia untuk aksi turun jalan ke Istana Merdeka dan DPR. Selain melakukan aksi turun jalan, para hakim juga akan mengadukan kesejahteraan hakim ke Mahkamah Konstitusi (MK) lewat judicial review UU No 3/2009 tentang Mahkamah Agung (MA).

Seruan aksi turun jalan di buat dalam group facebook (FB) dengan nama 'Rencana Peserta Aksi Hakim Indonesia Menggugat Presiden dan DPR RI'.

"Iya, saya dan rekan- rekan hakim yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia berencana untuk melakukan unjuk rasa kepada Presiden dan DPR," kata pembuat grup yang juga hakim Pengadilan Negeri di Yogyakarta, Andy Nurvita, kepada detikcom, Senin (18/4).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar